Skip to main content

5 Industri Paling Menguntungkan di 2018, Mungkin Pas untuk Anda

Ada banyak jenis industri paling menguntungkan tahun ini. Namun sebagian orang baru meski telah berbakat dan punya kemampuan berbisnis terkadang sulit untuk memilih bisnis seperti apa yang akan menjadi pilihan terbaik.

Jika Anda memutuskan untuk memulai bisnis sendiri, Anda mungkin paling tidak mengetahui dua hal ini: Anda ingin menjadi bos Anda sendiri, dan Anda ingin mendapat untung.

Jika Anda masih berusaha mencari ide bisnis yang tepat untuk Anda mungkin hal ini bisa jadi inspirasi. Karena ini termasuk 5 industri paling menguntungkan tahun 2018 ini, yaitu:

  • Bisnis Seluler
  • Bisnis yang Berorientasi pada Anak
  • Bisnis “Berbagi Ekonomi”
  • Bisnis Pendidikan Online
  • Layanan Freelance

Langkah Mudah yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memulai

Sebelum kita menggeluti secara langsung ke dunia bisnis, Anda harus mendapatkan beberapa konteks tentang langkah apa yang benar-benar harus Anda lakukan untuk mendapatkan ide hingga prospeknya berkelanjutan.

Langkah-langkah untuk memulai bisnis akan bervariasi dari pengusaha ke pengusaha, tetapi kita dapat membaginya dalam tiga langkah mudah.

Langkah 1: Temukan Ide Sempurna dan Lakukan Riset Anda

Sebuah bisnis dimulai dengan ide yang bagus. Tetapi untuk mewujudkan ide itu, Anda perlu melakukan riset untuk memastikan konsepnya akan berhasil. Ikuti proses validasi gagasan — termasuk riset pasar dan pesaing, dan analisis kelayakan finansial — sebelum Anda terlalu jauh.

Langkah 2.: Terorganisir dan Resmi

Ketika Anda yakin bahwa Anda memiliki ide yang baik untuk dikerjakan, saatnya untuk merencanakan logistik bisnis dengan rencana bisnis yang diformulasikan dengan baik. Bila Anda yakin bahwa Anda telah menyelesaikan semuanya secara tertulis, lakukan langkah-langkah untuk menjadikannya resmi alias legal (bukan ilegal). Ini termasuk memilih struktur bisnis, mengajukan permohonan EIN, mendaftarkan nama “Doing Business As” Anda dan mendapatkan lisensi bisnis dan pendaftaran yang diperlukan bisnis khusus Anda untuk membuka pintunya.

Langkah 3. Temukan Pembiayaan yang Tepat

Setiap bisnis membutuhkan modal untuk tumbuh dan termasuk startup. Tetapi sebagai pemilik startup baru, Anda mungkin harus berjuang untuk mendapatkan opsi pembiayaan bisnis tradisional langsung dari kelelawar.

Itulah mengapa kami menyarankan Anda untuk mulai mendanai pertumbuhan awal Anda dengan kartu kredit bisnis. Mengapa?

Anda tidak hanya memiliki waktu yang lebih mudah untuk mendapatkan kartu kredit daripada Anda mendapatkan pinjaman bisnis tradisional, tetapi Anda juga akan memulai sejarah kredit bisnis Anda, mendapatkan keuntungan dan imbalan saat Anda membelanjakan, dan mengambil keuntungan dari bunga bebas 0 %.

Industri Paling Menguntungkan

Bisnis Seluler

Ketika kita semua menjadi semakin terbiasa dengan segala sesuatu yang dapat diakses secara instan dan pada kenyamanan kita lewat ponsel pintar, bisnis yang bergerak telah menjadi yang terdepan di industri yang paling menguntungkan. Contoh, membawa mobil ke toko untuk perbaikan sederhana bisa menjadi tantangan. Lagi pula, kebanyakan dari kita menggunakan mobil kami untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain! Itu berarti membawa mobil untuk perbaikan sering melibatkan menunggu lama di bengkel, menyewa kendaraan untuk hari itu, atau mengkoordinasikan tumpangan dengan teman atau pasangan.

Namun ada banyak layanan perawatan dan perbaikan yang memerlukan hanya beberapa alat sederhana untuk diselesaikan. Jika Anda mahir sebagai mekanik, pertimbangkan untuk menggunakan seluler dengan layanan Anda — menawarkan penggantian oli, isi ulang cairan, swaps baterai, perbaikan lampu depan dan lainnya tepat di halaman parkir atau tempat parkir kantor pelanggan Anda.

Jasa Truk Makanan

Gerakan foodie terus berkembang, dengan semakin banyak gaya masakan yang ditawarkan di tempat-tempat unik. Tetapi karena sewa di kota-kota besar meningkat, semakin sulit bagi pengrajin makanan khusus yang akan datang untuk membiayai lokasidi pusat kota yang ramai — di mana pelanggan kemungkinan besar berada di sana.

Jawabannya? Truk makanan! parkirlah diri Anda di acara-acara lokal, pasar petani, alun-alun kota setempat — di mana pun Anda ingin menarik perhatian orang banyak.

Perlu diingat bahwa kota-kota yang lebih besar sudah memiliki pasar truk makanan yang cukup jenuh — jadi Anda mungkin lebih berhasil di kota metropolitan yang lebih kecil. Truk makanan juga cenderung memiliki seperangkat aturan khusus dan standar kepatuhan keselamatan, jadi hubungi departemen kesehatan setempat untuk mencari tahu apa yang diperlukan.

Jasa Cuci Mobil

Pada prinsipnya di tengah kesibukan saat ini, pemilik mobil malas memasukkan mobilnya ke doorsmer untuk mencuci. Ini kesempatan Anda. Anda tinggal membuat aplikasi jasa pencucian mobil. Bila perlu mencuci di tempat, di mana alamat rumah pemilik mobil tadi. Ini dianggap salah satu prospek bisnis yang cerah di era digitalisasi sekarang ini.

Kalau mau jujur, sebenarnya masih banyak peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan lewat penggunaan aplikasi. Satu-persatu peluang bisnis itu tidak akan dijabarkan dalam artikel ini. Karena jumlahnya terlalu banyak.

Peralatan Perbaikan Rumah

Apakah Anda orang yang suka bepergian di lingkungan Anda? Padahal rumput, taman dan kondisi rumah tidak terawat? Mengapa tidak mengubah bantuan itu menjadi bisnis yang menguntungkan dengan mengiklankan peralatan yang tersedia di luar grup teman langsung Anda?

Anda bahkan mungkin memutuskan untuk berinvestasi dalam peralatan yang lebih spesifik dan lebih mahal yang akan berguna bagi orang di sekitar Anda. Dan jika pelanggan tidak tahu cara menggunakan alat tertentu, gabungkan penyewaan peralatan Anda dengan layanan tukang ponsel untuk mendapatkan lebih banyak uang di bank!

Penyewaan Liburan

Situs-situs tenar milik luar negeri seperti AirBnB atau VRBO telah membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan keuntungan dari properti liburan Anda yang tidak digunakan — atau bahkan kamar tidur ekstra Anda. Jika Anda tinggal di daerah tujuan wisata yang sangat diminati, Anda dapat menyewa cukup banyak ruang di rumah Anda untuk wisatawan, dan membuat beberapa teman dalam prosesnya!

Pendidikan Online

Industri yang Menguntungkan Akademis

Bidang apa yang Anda kuasai? Pengetahuan apa yang Anda miliki? Pemilik bisnis online membuat banyak uang menawarkan kursus melalui berbagai platform atau secara mandiri melalui situs web mereka sendiri.

Persyaratan overhead mengembangkan kursus online sangat minim. Anda memerlukan platform (pikirkan Udemy atau Rainmaker), beberapa konten, dan audiens. Mungkin perlu waktu yang cukup lama untuk mengembangkan mata kuliah dan pemasaran Anda untuk menemukan dan menarik audiens Anda — tetapi setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah tersebut, ada nol biaya per unit yang terjual dan tidak ada batasan untuk berapa banyak peserta yang dapat Anda miliki.

Jika Anda menyukai gagasan untuk membantu orang lain dan menghasilkan uang melalui kursus online, tetapi Anda tidak yakin harus mulai dari mana, pertimbangkan apakah salah satu dari topik ini mungkin cocok:

Akademisi

Ketika sebagian besar dari kita berpikir tentang pendidikan, pikiran kita segera melompat ke akademisi tradisional. Dan sementara akademisi tentu bukan satu-satunya subjek yang cocok dengan kursus online, itu adalah pilihan yang layak!

Terutama karena semakin banyak sekolah yang berjuang untuk mempersiapkan siswa untuk pengujian standar dan kehidupan di luar kelas, ada banyak kesempatan bagi para guru dan ahli mata pelajaran untuk mendapatkan penghasilan melalui kursus online.

Tawarkan instruksi tambahan dalam pelajaran matematika, sains atau sejarah tingkat kelas, atau bahkan persiapan ujian standar. Anda bahkan dapat membuat kursus review untuk orang tua membantu remaja dengan pekerjaan aljabar mereka! Jika Anda kreatif, kemungkinannya benar-benar tidak ada habisnya.

Dan program akademik tidak harus berakhir di sekolah menengah atau bahkan tingkat perguruan tinggi!

Layanan Freelance

Ketika ekonomi terus bangkit kembali dari resesi besar, semakin banyak pemilik usaha kecil menemukan diri mereka membutuhkan bantuan untuk menjalankan bisnis mereka sehari-hari – tetapi dengan memori PHK besar-besaran segar di pikiran mereka, banyak yang berpengalaman pengusaha ragu untuk mengambil alih dan tanggung jawab mempekerjakan karyawan penuh waktu lagi.

Bagi banyak orang, mempekerjakan kontraktor freelance adalah jalan tengah yang sempurna untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka butuhkan sambil menghindari gaji tambahan atau komitmen jangka panjang. Jika Anda memiliki keterampilan yang dapat dimanfaatkan pemilik bisnis kecil, Anda memiliki peluang yang sangat menguntungkan di depan Anda.

Pembukuan dan Akuntansi

Akuntansi dan pembukuan merupakan realitas kepemilikan bisnis yang tidak dapat dihindarkan. Tetapi bagi banyak pengusaha, pengelolaan uang adalah bagian paling buruk dalam memiliki bisnis.

Sebagai pemegang buku, Anda dapat memproses faktur dan pembayaran gaji, menyusun laporan pengeluaran, dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki lisensi (sertifikat CPA), Anda dapat membantu pemilik usaha mengajukan pajak, membuat neraca dan dokumen akuntansi lainnya, dan membuat rekomendasi profesional Anda tentang garis dasar klien Anda.

Konsultasi

Jika Anda sudah lama berkecimpung dalam dunia bisnis, orang-orang mungkin akan menuntut pengetahuan dan keahlian Anda dalam industri Anda. Mengapa tidak mengubah semua pengetahuan itu menjadi karier baru sebagai konsultan independen? Anda dapat dibayar untuk berbicara di konferensi atau acara industri, melayani di dewan penasihat untuk bisnis pemula, atau meminjamkan keahlian Anda untuk membentuk strategi bisnis yang ada berdasarkan kontrak.

Apa pun keahlian Anda, memulai firma konsultan Anda sendiri adalah cara yang bagus untuk mendapatkan penghasilan dari impian Anda saat mengerjakan istilah Anda sendiri.

Desain Grafis

Karena jumlah merek yang bersaing untuk mendapatkan perhatian konsumen semakin besar, citra yang licin dan terpoles menjadi lebih penting dari sebelumnya untuk usaha kecil. Terlepas dari apakah mereka mampu membeli biro iklan atau pemasaran skala besar, hampir setiap bisnis kecil akan membutuhkan sejumlah pekerjaan desain grafis sekarang dan lagi.

Apakah Anda tahu jalan di Photoshop, Illustrator dan InDesign? Sudahkah Anda mengambil beberapa kelas desain, dan apakah Anda memiliki mata untuk merek yang bagus? Ubah keterampilan Anda menjadi bisnis sebagai desainer grafis freelance. Anda hampir tidak memiliki biaya tambahan dan dapat mengenakan tarif per jam yang signifikan untuk melakukan hal yang tidak dapat dilakukan oleh pemilik bisnis kecil itu sendiri — buatlah grafik pemasaran yang luar biasa!

Manajemen Media Sosial

Kebanyakan milenium dilahirkan dan dibesarkan di media sosial. Sebagai pelanggan, mereka mengharapkan bisnis untuk memiliki kehadiran media sosial yang kuat dan menjadi responsif dalam layanan pelanggan sosial.

Namun, sementara sebagian besar pemilik usaha kecil tahu bahwa mereka membutuhkan kehadiran media sosial, hanya sedikit yang memiliki waktu atau keahlian yang diperlukan untuk “melakukan media sosial” dengan baik.

Jika Anda fasih di Twitter, menjalani hidup Anda di Facebook, dan mendapatkan pekerjaan apa pun yang pernah Anda lakukan di LinkedIn, pertimbangkan untuk mengubah keahlian media sosial Anda menjadi usaha bisnis solopreneur Anda sendiri, menawarkan dukungan kepada pemilik bisnis yang membutuhkan bantuan untuk mengelola platform media sosial merek.

Layanan Asisten Virtual

Untuk mengisi kesenjangan, asisten virtual telah menjadi hibrida klasik dari ekonomi berbagi dan layanan B2B freelance. Anda dapat memilih klien Anda dan membuat jadwal Anda sendiri mengelola email, menjadwalkan pertemuan, memesan perjalanan, dan menyelesaikan tugas-tugas dasar lainnya untuk membuat hidup pelanggan Anda berjalan lebih lancar. Yang Anda butuhkan hanyalah laptop dan koneksi internet!

Jadi, manfaatkan industri yang menguntungkan ini yang lebih sesuai untuk Anda. Percayalah. Anda akan segera mendapatkan keuntungan dari usaha bisnis yang sukses di tahun 2018 ini. Semoga! (dps)

Share yuk..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.