Skip to main content
masker kopi untuk memutihkan wajah

Masker Kopi Untuk Memutihkan Wajah, Begini Cara Membuatnya!

Pernahkah Anda mendengar manfaat masker kopi untuk memutihkan wajah?. Ya, Masker kopi dianggap sebagai salah satu cara alami memutihkan wajah terbaik oleh para pakar kecantikan. Wajar saja, sebab ternyata setelah diteliti kopi mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kulit. Salah satu manfaat terbesar dari masker kopi adalah untuk memutihkan wajah.

Banyak masyarakat yang masih belum percaya tentang kehebatan masker kopi dalam memutihkan kulit dan wajah. Oleh sebab itu, pada tulisan kali ini saya akan jelaskan apa saja zat yang terkandung pada kopi hingga dapat memutihkan wajah. Selain itu, Saya juga akan memberikan referensi tentng cara terbaik membuat masker kopi untuk memutihkan wajah.

Masker Kopi untuk memutihkan wajah

Sebahagian besar pakar kecantikan dunia sepakat bahwa masker kopi memiliki manfaat yang besar untuk memutihkan wajah. Pernyataan ini tentu  bukannya tanpa dasar. Sebab menurut sebuah penelitian, menyatakan bahwa kopi mengandung banyak sekali zat yang bermanfaat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Baca juga : Cara terbaik menghilangkan jerawat dengan bawang putih

Kandungan Kopi untuk Memutihkan Wajah dan Kulit

  1. Kopi mengandung kafein yang berfungsi sebagai anti inflamasi yang akan mengurangi peradangan pada kulit seperti jerawat dan ruam. Kafein pada kopi juga sangat berguna untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekeliling mata yang disebabkan oleh kelelahan dan kurang tidur.
  2. Kopi mengandung zat polifenol yang bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan pada kulit dan wajah. Zat polifenol ini juga berfungsi sebagai pelindung kulit dari efek berbahaya sinar UV dan radikal bebas.
  3. Zat Anti oksidant pada kopi juga dianggap mampu mengantarkan nutrisi kedalam pori-pori kulit agar diproses lebih cepat oleh tubuh.
  4. Butiran kopi yang sedikit kasar yang mengandung kafein sangat bermanfaat untuk mengangkat kotoran yang tersimpan didalam pori-pori kulit saat digunakan sebagai scrub. Tak hanya itu, ia juga sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga menjadikan kulit menjadi tampak lebih muda dan cerah.

Dari ke-empat uraian tentang manfaat kandungan kopi diatas dapat kita lihat bahwa ternyata kopi memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Lantas, bagaimana cara terbaik membuat masker kopi agar seluruh manfaatnya bisa didapatkan?.

Cara membuat masker kopi untuk memutihkan wajah

Ada banyak cara membuat masker kopi untuk memutihkan wajah dan kulit yang mungkin sudah Anda ketahui sebelumnya dari literatur lain. Akan tetapi kali ini Saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat masker kopi yang sekaligus dapat digunakan sebagai scrub. Sehingga seluruh manfaat dari Kopi untuk kulit bisa Anda dapatkan dalam satu kali pengerjaan. Simak baik-baik penjelasan dibawah ini:

  • Ambil 2 Sendok makan bubuk kopi hitam halus dan campurkan dengan 3 sendok makan minyak zaitun virgin.
  • Aduk kedua bahan hingga berbentuk scrub kental.
  • Basuh wajah terlebih dahulu dengan air hangat sebelum memakai masker agar pori-pori sedikit terbuka dan lap kering dengan handuk bersih.
  • Oleskan masker secara merata ke seluruh wajah hingga leher dan diamkan selama 5 menit.
  • Kemudian gosok wajah secara lembut dengan gerakan melingkar untuk mendapatkan fungsi scrub kopinya. Ini sangat bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati pada wajah Anda.
  • Ingat, gosok dengan lembut secara merata ke seluruh wajah selama 10 menit.
  • Kemudian diamkan selama 5 menit.
  • Ambil air hangat dalam wadah/mangkuk, kemudian tempelkan telapak tangan Anda ke air hangat tersebut.
  • Gosok kembali wajah Anda secara lembut dengan telapak tangan yang telah basah dengan air hangat dengan gerakan melingkar (gosok hingga getah kopi keluar yang ditandai dengan wajah terasa lengket).
  • Kemudian diamkan selama beberapa menit hingga getah kopi kering dan wajah terasa ketat karena tertarik.
  • Setelah itu bersihkan masker dari wajah dengan air hangat dan lap kering dengan handuk bersih.
  • Diamkan selama 10-15 menit, kemudian lakukan bilasan terakhir dengan air bersuhu normal untuk menutup kembali pori-pori wajah.
  • Ulangi pemakaian masker kopi ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam waktu singkat.
  • Jika terjadi iritasi, segera hentikan pemakaian.

Itulah cara terbaik mengambil manfaat dari masker kopi untuk memutihkan wajah. Yang perlu Anda perhatikan adalah, jangan terlalu kuat saat menggosok wajah Anda agar kulit wajah Anda tidak mengalami iritasi. Selain itu, sebaiknya gunakan bubuk kopi hitam yang halus dan hindari pemakaian kopi sachet yang sudah bercampur dengan gula.

Jika tulisan ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman Anda. Jika Anda sudah pernah menggunakan masker kopi untuk memutihkan wajah sebelumnya dan ingin berbagi pengalaman, silahkan masukkan di kolom komentar.

Share yuk..

Pandapotan Silalahi

Melihat situasi dan menuliskan situasi itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.