Skip to main content

9 Pekerjaan Sampingan Teratas yang Bisa Menghasilkan Uang Tambahan

Bukan rahasia lagi bahwa ekonomi telah turun akhir-akhir ini. Sekarang, lebih dari sebelumnya, orang-orang mencari pekerjaan sampingan untuk menghasilkan uang tambahan. Ini tidak hanya mencakup orang-orang dengan pekerjaan penuh waktu, tetapi orang-orang yang biasanya tidak memiliki pekerjaan, seperti istri rumah dan mahasiswa.

Dalam beberapa kasus, ada sejumlah pekerjaan sampingan yang dapat Anda temukan untuk menghasilkan uang tambahan. Beberapa dari mereka bahkan menyenangkan. Tanpa penundaan lebih lanjut, simak jenis pekerjaan sampingan berikut ini.

1. Blogging

Blogging merupakan pekerjaan sampingan yang populer dan sering menyenangkan yang dapat membantu menghasilkan beberapa tambahan uang. Biasanya, Anda tidak akan menghasilkan uang banyak kecuali Anda benar-benar produktif sebagai penulis. Namun, Anda masih dapat menghasilkan uang yang layak.

Banyak situs untuk menemukan pekerjaan blogging yang bagus. Sila cek www.problogger.net untuk menjadi sumber yang sangat baik dari pekerjaan blogging yang sah. Tentu saja, jika Anda tidak dapat menemukannya di sana, Google selalu menjadi teman Anda. Setelah Anda menemukan blog untuk bekerja, Anda dapat mulai menulis dengan segera. Ini bagus jika Anda memiliki pengetahuan dalam bidang dan bahkan lebih baik jika Anda suka menulis.

2. Pet Sitting dan Baby Sitting Side-jobs

Keduanya masuk sekaligus memang sengaja. Karena pada dasarnya mereka adalah pekerjaan yang sama (serupa). Sebagaimana orang tua atau pemilik hewan peliharaan akan memberi tahu Anda, ada beberapa hari di mana tidak adanya anak atau hewan peliharaan merupakan kejutan yang menyenangkan. Dalam banyak kasus, orang bersedia membayar untuk reprise itu.

Kebanyakan orang yang mencoba pekerjaan semacam ini adalah remaja. Itu baik-baik saja, tetapi pekerjaan ini juga bisa dilakukan orang dewasa. Uang adalah uang! Tidak peduli bagaimana Anda mendapatkannya.

Ini bisa menjadi peluang besar bagi seseorang seperti ibu rumah tangga. Anda sudah memiliki satu atau dua anak di rumah, mengapa tidak mengambil satu atau dua lagi selama beberapa jam dan menghasilkan uang darinya? Hal yang sama berlaku untuk duduk hewan peliharaan. Jika Anda cukup sering pulang dan memiliki waktu untuk mengawasi hewan peliharaan, carilah seseorang untuk membayar Anda untuk itu. Itulah yang menjadikan ini salah satu pekerjaan sampingan terbaik.


3. Pekerjaan Yard

Seperti hewan peliharaan duduk dan bayi duduk, kebanyakan orang yang mencari jenis pekerjaan ini adalah remaja yang mencari uang. Namun, ini bisa menjadi peluang yang menguntungkan bagi orang dewasa dengan beberapa waktu luang di tangan mereka. Memotong rumput, mencambuk rumput, menyiram dan tugas-tugas halaman lainnya dapat menjadi tantangan bagi sebagian orang.

4. Bimbingan Belajar

Setiap orang memiliki sesuatu yang bisa mereka ajarkan. Apa yang membuat fakta itu hebat adalah bahwa setiap orang memiliki sesuatu yang perlu mereka pelajari. Biasanya, sangat mudah menemukan seseorang yang akan membayar Anda untuk mengajari mereka sesuatu.

Ketika orang mendengar tentang les, mereka menganggap bahwa mata pelajaran seperti Matematika atau Bahasa Inggris terlibat. Ini tidak benar. Orang-orang akan membayar untuk les musik, les sekolah, dan jika Anda mencari cukup lama, belajar di semua mata pelajaran lain. Ini jelas merupakan salah satu pekerjaan sampingan yang paling bervariasi di luar sana.

Bimbingan Belajar dapat menjadi cara yang bagus untuk bertemu orang dan menghasilkan uang. Banyak tutor yang dapat membebankan tarif per jam yang wajar dan hanya membutuhkan beberapa jam seminggu.

Jika Anda dapat menerima banyak siswa, Anda dapat memiliki pekerjaan sampingan yang relatif menguntungkan. Sebagai bonus tambahan, Anda juga mendapatkan perasaan hangat yang datang dari membantu orang.


5. Bartender atau Server

Salah satu hal terbesar tentang industri jasa adalah jam yang fleksibel, dan itulah yang membuat bar-merawat dan melayani pekerjaan sampingan yang bagus.

Dalam banyak kasus, Anda dapat menemukan tempat yang memungkinkan Anda bekerja di pagi hari atau malam hari jika Anda harus melakukannya. Dengan perawatan bar, Anda kemungkinan akan berakhir pada shift larut malam. Namun, ada potensi besar untuk menghasilkan uang dengan baik di pekerjaan ini.

Seperti yang dapat Anda bayangkan, orang-orang yang paling memanfaatkan pekerjaan sampingan ini adalah orang-orang yang bekerja di malam hari dan di akhir pekan. Jika itu adalah kerangka waktu yang Anda miliki, maka ini bisa menjadi pekerjaan untuk Anda. Anda bahkan dapat menikmati pekerjaan ini jika Anda adalah orang sosial.


6. Donasi Cairan Tubuh

Hal ini tidak dianggap sebagai kerja sampingan. Namun, itu bisa mendatangkan uang yang layak tergantung pada cairan tubuh dan seberapa sering Anda menyumbang. Banyak klinik darah dan plasma yang membayar sumbangan akan membayar sekitar $ 20 – $ 30 per donasi. Tinggal mengkalkulasikan ke rupiah. Dan memungkinkan Anda untuk datang dua kali seminggu. Jadi ada potensi penghasilan dari $ 20 hingga $ 240 per bulan hanya untuk duduk di kursi dan memberikan darah Anda.


7. Layanan Antar-Jemput

Mungkin ini masuk ke dalam pekerjaan sampingan yang kurang umum, tetapi tidak satu orang biasanya memikirkannya. Di beberapa bandara, Anda dapat mendaftarkan mobil Anda sebagai kendaraan layanan antar-jemput bandara (misalnya). Maka Anda dibayar untuk menggerakkan orang-orang di sekitar. Anggap saja seperti mengendarai orang-orang di sekitar, tetapi dengan mobil Anda sendiri dan bukan taksi.

8. Pekerjaan Sampingan Paruh Waktu

Sejauh ini daftar kami sudah termasuk pekerjaan sampingan yang dapat Anda lakukan sendiri. Terkadang, Anda bisa mencari pekerjaan di perusahaan lokal. Tempat-tempat seperti restoran cepat saji, toko kelontong, pompa bensin, tempat pizza, dan banyak lagi sering membutuhkan karyawan paruh waktu.

Ini biasanya tidak akan menghasilkan banyak uang, tetapi kami membicarakan pekerjaan sampingan di sini. Uang tambahan dimaksudkan untuk menambah penghasilan Anda, bukan menggantikannya.

Dalam beberapa kasus, pekerjaan paruh waktu bisa sangat menguntungkan. Pengantar pengiriman pizza telah dikenal untuk membuat tip yang layak ketika bekerja pada hari Jumat dan Sabtu malam. Sebagian besar tempat membayar sedikit di atas upah minimum, jadi Anda tidak menghasilkan uang yang sangat besar. Bahkan jika itu tidak sebanyak yang Anda inginkan, itu mungkin sebanyak yang Anda butuhkan. Patut dicoba jika Anda membutuhkan uang ekstra.


9. Seni dan Kerajinan

Beberapa pekerjaan sampingan lebih mudah daripada yang lain, tetapi ada beberapa yang lebih mudah daripada menjual seni dan kerajinan Anda. Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dengan melakukan ini. Anda dapat membuat kalung manik, gelang, dan gelang kaki. Anda dapat menekan t-shirt. Anda bahkan dapat mengikat pakaian, seprai dan barang-barang kain lainnya. Anda bisa merajut topi, kaus kaki, atau sarung tangan.

Dalam banyak kasus, mendapatkan salah satu bisnis ini membutuhkan investasi kecil. Setelah semua, Anda perlu membeli manik-manik dan kawat untuk membuat kalung untuk dijual, kan? Jadi, bisa sulit untuk memulai jika Anda sangat kekurangan uang tunai. Namun, begitu Anda memiliki produk yang dibuat, pelanggan Anda ada di mana-mana.

Anda dapat meminta teman-teman dan keluarga atau orang asing acak yang Anda temui. Anda dapat mendirikan toko di festival atau acara lokal untuk menjual barang-barang Anda. Sekali lagi, langit adalah batas dan jika Anda pandai melakukan apa yang Anda lakukan, Anda dapat membuat beberapa uang mudah untuk melakukannya.(dps)

Share yuk..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.