Skip to main content
peluang bisnis online

4 Peluang Bisnis Online yang Sah dari Rumah

Peluang bisnis online – Begitu banyak hal yang disebut-sebut di internet sebagai peluang bisnis online untuk menghasilkan uang secara online. Apakah Anda ingin menawarkan layanan Anda menggunakan internet? Langkah pertama, membuat situs web Anda sendiri sebagai titik lompatan.

Baca juga : Panduan menjadi penulis online untuk mendapatkan uang dari internet.

Peluang Bisnis Online

Bicara peluang bisnis online kini memang cukup menggiurkan. Di tengah permintaan yang cukup tinggi saat ini, pebisnis online benar-benar bisa memanfaatkan era digital sekarang. Apalagi bisnis online, tak perlu ke luar rumah. Fakta menunjukkan tahun 2013 lalu, manakala praktik bisnis online belum se-booming- sekarang, satu dari lima orang Amerika mengakui mereka bekerja dari rumah. Lantas apa yang mereka lakukan?

Di artikel ini, Anda bisa mengikuti dan menjadikannya sebagai panduan menjadi pebisnis online yang sah, dimana semuanya dikerjakan dari rumah.

4 Peluang Bisnis Online yang Dapat Dikerjakan dari Rumah

Apakah Anda seorang seniman, desainer atau ilustrator? Apakah Anda bekerja dengan merek yang memiliki identitas visual yang kuat? Apakah Anda hanya memiliki ide untuk citra pintar atau kata-kata cerdas? Yang Anda butuhkan hanyalah file gambar dengan resolusi yang layak, dan Anda dapat dengan mudah membuat kreasi Anda tersedia untuk dibeli di internet seperti t-shirt, tas jinjing, mug, casing iPhone atau apa pun yang dapat Anda pikirkan. CafePress adalah situs hebat yang akan menangani pencetakan, pemrosesan dan pengiriman atas nama Anda, tetapi ada banyak orang lain yang memiliki reputasi baik juga, termasuk MySoti, Printfection dan Zazzle.

Bagian terbaiknya, Anda tidak perlu membayar biaya apa pun; mereka hanya mencetak ketika ada pesanan, dan Anda mendapat komisi untuk setiap penjualan. Jadi Anda bisa menjadi kreatif dan mempromosikan produk Anda di situs web Anda, dengan iklan di situs lain, di media sosial atau di mana pun Anda pikir Anda dapat menghasilkan penjualan.

1. Cafe Press

Peluang bisnis online pertama yang dapat anda kerjakan dari rumah adalah bisnis Cafe Press.

Mungkin Anda menikmati tanpa berpikir menggulir, menemukan gambar, mengklik, mengevaluasi data, menyeret, menulis deskripsi lima kata atau menyalin-tempel di waktu luang Anda? Bisnis sering membutuhkan bantuan dengan jenis mikrotas ini, dan terkadang lebih murah atau lebih mudah untuk crowdsource daripada menulis bit kode untuk melakukan pekerjaan.

Di situlah pasar seperti Mechanical Turk dari Amazon dan ShortTask ikut bermain. Di sini Anda dapat melakukan pekerjaan yang membayar beberapa sen untuk masing-masing tetapi sangat skalabel dan umumnya tidak perlu terlalu banyak perhatian. Setiap pasar memiliki ketentuan, budaya dan istilah sendiri.

B. Menjadi Tutor Virtual

Peluang bisnis online kedua yang dapat anda kerjakan dari rumah yaitu menjadi tutor virtual. Bisa jadi saat ini Anda sebagai ahli dalam bidang pengetahuan khusus? Bisakah kamu mengajari seseorang untuk bermain konser barok di ukulele? Jika seseorang memiliki pertanyaan tentang cara menyimpan alat kekuasaan mereka, bisakah Anda memberikan saran yang baik dengan cepat?

Ada platform web khusus di mana Anda dapat menawarkan layanan Anda sebagai pelatih atau pembimbing otoritatif dengan imbalan uang. Eter memungkinkan Anda untuk memesan janji dibayar untuk konsultasi telepon yang Anda tangani di luar kantor.

C. Kirim Tweets Bersponsor

Peluang bisnis online ketiga yang dapat anda lakukan dari rumah adalah bisnis jasa pengiriman tweets. Apabila Anda memiliki banyak pengikut Twitter yang mengeklik tautan yang Anda posting, Anda dapat memanfaatkan aset ini untuk menghasilkan uang dengan mengirimkan tweet yang disponsori.

Sekarang ada beberapa pasar tempat pengiklan dapat memposting penawaran, termasuk PaidPerTweet dan SponsoredTweets. Ada banyak volume di direktori ini, jadi Anda harus dapat menemukan penawaran untuk mempromosikan produk yang relevan dengan komunitas pengikut Anda dan tidak akan membunuh kredibilitas media sosial Anda.

D. Menjual Situasi

Peluang bisnis online terakhir yang bisa anda lakukan dari rumah adalah membuka usaha menjual situasi. Berbagi adalah peduli. Faktanya, berbagi juga bisa menguntungkan. Banyak orang saat ini memilih untuk melakukan bisnis dengan penduduk setempat yang independen seperti Anda – baik itu menyewa kamar cadangan untuk menginap jangka pendek atau menumpang (bukan menyewa mobil), ekonomi berbagi berkembang pesat.

Jika Anda tinggal di suatu tempat yang dikunjungi wisatawan, Anda mungkin dapat memperoleh keuntungan dari ekosistem ekonomi yang lebih besar yang datang bersama dengan industri pariwisata yang kuat. Banyak wisatawan hari ini mencari pengalaman yang lebih otentik, memilih untuk mencari hotel besar.

WixHotels memberikan solusi mudah bagi penyewa (yang mungkin Anda!). Di sini Anda bisa berkreasi dan Wixhotels membiarkan Anda memiliki kendali penuh atas usaha bisnis baru Anda yang nyaman. Dengan memberi informasi yang baik melalui tulisan yang dibutuhkan, Wixhotels memberi Anda komisi dalam jumlah yang tak sedikit. Jadi manfaatkan situasi sekitar Anda dan ‘jual’ situasi itu kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti Wixhotels tadi.

Artikel yang memuat 4 peluang bisnis online yang sah ini semoga bisa menjadi panduan untuk Anda mendapatkan uang dari internet. (***)

Share yuk..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.